Senin, 12 November 2012

manfaat auto backlink Dari sisi SEO

Tukar link Otomatis/  backlink otomatis atau biasa disebut juga link exchange merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebagian besar blogger, untuk meningkatkan site linking dan juga sebagai ajang promosi blog / website. Dalam kegiatan Tukar link Otomatis/  backlink otomatis banyak metode yang dilakukan seperti tukar teks link, saling memberikan komentar pada artikel teman dengan mencantumkan link blog masing-masing, dan juga dengan metode tukar banner.
         FUNGSI TUKAR LINK, LINK EXCHANE / AUTO BACKLINK  dari dan ke suatu website apalagi website dengan PR1, mempunyai fungsi yang sangat penting bagi eksistensi website/blog. Tanpa link, website sulit untuk menjadi populer dan ditemukan di online.


Berdasarkan sumbernya, link hanya dibagi menjadi 2 jenis yaitu, tautan internal dan tautan eksternal. Adapun tautan eksternal, yaitu jalur traffic keluar masuk dari berbagai situs lain yang mengarah kepada website dan berlaku sebaliknya: seperti link dari search engine: google.com, bing.com, facebook.com, twitter.com, tukar link, etc. Sedang tautan internal adalah link antara satu halaman posting dengan halaman lainnya pada suatu website.

Berdasarkan kualitasnya, link juga dibagi menjadi 2 macam yaitu, tautan dofollow (diikuti) dan tautan nofollow (tidak diikuti).Tautan dofollow gratisa diberikan oleh situs-situs direktori.
Secara umum, penerapan link harus natural dan seimbang antara internal, ekternal, dofollow dan nofollow guna menghindari black list dari pembacaan robot mesin pelacak tautan (google, yahoo, etc).
Umpamanya, jika blog baru 1 hari dibuat tapi mempunyai jutaan link dari situs lain, maka robot pelacak akan mencurigai blog tersebut tidak alami.


Tentu saja anda dapat mengabaikan ini jika anda tidak memerlukan google.com sebab mungkin anda mempunyai mesin pencari sendiri yg lebih populer dari pada google.com? Namun sayangnya tidak

0 komentar:

Posting Komentar